Home Kategori Tips dan Trik Hidroponik untuk Tanaman Bunga Mawar Hitam

Hidroponik untuk Tanaman Bunga Mawar Hitam

314
0
bunga mawar hitam

GOLDEN FARM 99 – Banyak orang tak mengetahui keistimewaan dari bunga mawar hitam. Padahal keindahan yang dimiliki oleh mawar hitam memang tak bisa diragukan lagi. Hal ini dikarenakan warna yang mencolok menjadi pembeda dari bunga jenis lainnya.

Bahkan bunga mawar hitam memiliki julukan mother of flowers.

Setiap warna yang dimiliki oleh mawar hitam selalu bisa memberikan ekspresi yang berbeda. Tak jarang orang menggunakan mawar hitam sebagai salah satu bentuk belasungkawa atas kematian seseorang.

bunga mawar hitam
sumber : shopee

Warna hitam memang cocok untuk mengungkapkan rasa kehilangan, bahkan ada yang menyebutkan bahwa mawar hitam bisa menjadi simbol seseorang yang sedang kehilangan cintanya. Akan tetapi meskipun banyak keindahan yang diberikan, ternyata jika dilihat dari sisi perawatan.

Mawar hitam tergolong memiliki perawatan yang begitu sulit.

Hidroponik

Banyak orang tak memiliki lahan bahkan hanya memiliki sedikit lahan. Dengan adanya permasalahan banyak metode penanaman yang bermunculan, salah satunya adalah metode hidroponik. Dimana media yang digunakan bukan lagi tanah melainkan air.

Untuk ukuran lahan yang digunakan tidak perlu luas. Hal ini dikarenakan metode penanaman hidroponik memang dikhususkan bagi mereka yang kekurangan lahan penanaman. Tentunya ini sangat membantu sekali.

Bahkan ada beberapa orang yang mulai menerapkan sistem tanam bunga mawar hitam menggunakan metode hidroponik.

Hal yang perlu diperhatikan dalam hidroponik

Memang saat ini ada beberapa orang yang sedang mencoba untuk membudidayakan mawar hitam dengan metode penanaman hidroponik. Hal ini dikarenakan sempitnya lahan yang digunakan untuk penanaman.

Akan tetapi menggunakan metode hidroponik tidaklah mudah. Harus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. Berikut adalah beberapa hal tersebut.

  1. Kualitas air

Air adalah media tanaman yang digunakan untuk sistem hidroponik. Sehingga air yang digunakan haruslah memang benar-benar steril tanpa adanya suatu pencemaran apapun. Cara yang bisa anda lakukan untuk memeriksa kondisi air adalah dengan melihat bau, warna, dan kadar keasaman.

  1. Cahaya matahari

Selain air ternyata setiap tanaman juga membutuhkan cahaya matahari termasuk dengan tanaman mawar hitam. Negara Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki banyak sekali potensi cahaya yang dihasilkan.

  1. Nutrisi

Sama dengan media tanaman pada tanah yang membutuhkan sebuah pupuk untuk kelangsungan hidup tanaman. Pada media hidroponik pun membutuhkan yang namanya nutrisi. Untuk nutrisi yang digunakan bisa bermacam-macam sesuai kebutuhan dari tanaman.

  1. Suhu

Perhatikan juga suhu dari lingkungan sekitar penanaman. Pastikan suhu yang digunakan tidak terlalu panas. Hal ini dikarenakan tanaman tidak akan kuat, bahkan ada yang layu dan mati.

  1. Oksigen

Oksigen juga sangat diperlukan guna pertumbuhan tanaman. Tanaman bisa mengambil oksigen dari air yang akan diserap oleh akar. Sebaiknya ganti air agar oksigen bisa diserap dengan baik.

  1. Adanya fasilitas dukungan

Hal yang terakhir adalah adanya fasilitas pendukung seperti media tanaman, pot yang digunakan sebagai pengganti pot, dan masih banyak hal lainnya.

Metode hidroponik sangatlah cocok digunakan untuk menanam bunga mawar hitam bagi anda yang tidak memiliki luas lahan yang memadai

Previous articleMenanam Bunga di Rumah Banyak Manfaatnya
Next articleBunga Matahari Putih yang Cocok Ditanam Dengan Metode Hidroponik
Seorang digital marketing yang punya hobi bertanam sayuran dan buah secara hidroponik dan organik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here