Home Kategori Tanah & Pemupukan Cari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk NPK Mutiara 16 16 16

Cari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk NPK Mutiara 16 16 16

10
0
npk mutiara 16 16 16

GOLDEN FARM 99 – Anda pasti sudah mendengar dan bahkan sudah menggunakan pupuk NPK Mutiara 16 16 16 yang mempunyai banyak khasiat untuk menyuburkan tanaman. NPK Mutiara ini merupakan merupakan kombinasi yang baik dan memberikan hasil dan pendapatan yang tinggi.

Pupuk NPK mutiara 16-16-16 merupakan pupuk jenis kimia yang memiliki kandungan nitrogen sebanyak 16%, fosfor 16% dan kalium 16%. Kandungan pupuk NPK sangat bermanfaat untuk tumbuhan baik dalam skala besar maupun rumahan. Akan tetapi di dalamnya terdapat berbagai kandungan kimia yang bisa berbahaya jika penggunaannya tidak tepat. Jika salah takar, tanaman bisa mengalami overdosis dan justru rusak atau bahkan mati.

Pupuk NPK Mutiara 16 16 16

Setiap pril dari pupuk NPK Mutiara 16 16 16 mengandung N, P dan K yang lengkap dan seimbang untuk menjamin keseragaman semua hara agar mendapatkan pertumbuhan dan hasil tanaman yang maksimal.

NPK Mutiara 16 16 16 mengandung kombinasi terbaik dari Nitrat-Nitrogen (NO3) yang langsung tersedia untuk tanaman Amonium-Nitrogen (NH4), yang secara perlahan tersedia sebagai cadangan. Kombinasi kedua jenis nitrogen ini akan memberikan respon pertumbuhan tanaman lebih cepat dan hasil panen lebih banyak. Sumber Nitrogen yang efisiensi dapat mengurangi kehilangan hara ke lingkungan.

Fosfat dibutuhkan tanaman untuk memfasilitasi metabolisme energi (untuk pertumbuhan), meningkatkan pembelahan sel, pertumbuhan akar, pembungaan, dan pembentukan umbi.

NPK Mutiara 16-16-16 adalah pupuk lengkap yang menyediakan hara Kalium seimbang. Kalium diperlukan oleh tanaman karena berperan sebagai pengatur keseimbangan air di dalam sel, turgor sel, kehilangan air karena transpirasi; bertanggung jawab dalam produksi dan pembentukan protein; meningkatkan toleransi tanaman terhadap stres kekeringan atau dingin serta serangan hama dan penyakit. Meningkatkan kualitas hasil produksi baik warna, rasa, dan daya simpannya.

Dengan bentuk ‘prill’ maka dari itu penanganan yang mudah dan bebas debu. Mudah diaplikasikan di lapangan dengan cara manual atau mekanisasi dengan akurasi penyebaran yang lebih baik dan merata.

Spepesifikasi Pupuk Mutiara 16 16 16

Total Nitrogen (N) 16,0 %
Nitrat-N 6,5 %
Amonium-N 9,5 %
Total P2O5 16,0 %
Total K2O 16,0 %

Berat Jenis 1,05 Kg/L
ranulometry (2-4mm) 85 %
Warna Biru

Keuntungan Pupuk Mutiara 16 16 16

  • kualitas prill.
  • mengandung hara yang seimbang di setiap butiran pupuknya.
  • nitrogen dalam bentuk amonium dan nitrat.
  • hara- hara dengan cepat akan tersedia.
  • penanganan dan cara aplikasi yang mudah dan merata.
  • kualitas sudah terbukti.
  • rendah debu.

Manfaat Pupuk Mutiara 16 16 16

  • Menyediakan kombinasi terbaik untuk memberikan hasil dan pendapatan yang tinggi.
  • Tersedia hanya dari NPK Mutiara dengan portofolio pupuk yang lengkap dan program terbaik untuk tanaman buah, bunga, sayuran tanaman pangan dan palawija serta tanaman perkebunan.
  • Tanaman tumbuh dengan sehat dan memaksimalkan produktifitas jangka panjang.
  • Hasil prroduksi meningkat dengan meningkatnya jumlah dan juga ukuran buah dan umbi.
  • Meningkatkan kualitas rasa, warna, kesearan dan daya simpan buah dan umbi.

Demikian artikel mengenai Pupuk NPK Mutiara 16 16 16 para petani harus mengetahui kandungan didalam pupuk NPK. Karena kandungan dalam pupuk NPK mempunyai banyak khasiat dan baik dalam pertumbuhan tanaman. Semoga bermanfaat:)

Previous articleCari Tahu Yuk, Apa itu Pupuk Meroke MAP
Next articleCari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk Meroke CPN
Seorang digital marketing yang punya hobi bertanam sayuran dan buah secara hidroponik dan organik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here