Home Kategori Tanah & Pemupukan Cari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk Meroke SOP

Cari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk Meroke SOP

16
0
meroke sop

GOLDEN FARM 99 – Pupuk Meroke SOP merupakan salah satu pupuk majemuk yang diproduksi oleh PT. Meroke Tetap Jaya yaitu sebuah perusahaan swasta Nasional yang bergerak dibidang distribusi dan perdagangan pupuk di seluruh wilayah Indonesia sejak tahun 1953.

Pemberian pupuk bagi tanaman merupakan salah satu langkah untuk merawat tanaman. Hampir semua tanaman dapat tumbuh sehat, subur, dan memberikan buah yang baik karena dirawat dengan pupuk.

Pupuk MerokeSOP mengandung Kalium (K) yang tinggi dan Sulfat (S) larut air, menjadi pilihan yang sesuai untuk tanaman hortikultura secara luas. Pupuk ini bisa diaplikasikan pada sistem fertigrasi seperti: hidroponik, sistem drip/tetes, sprinkel, sistem pivot, atau penyemprotan foliar.

Pupuk MerokeSOP cocok digunakan untuk tanaman seperti, kubis, brokoli, bawang merah, bawang prei, dan tanaman lainnya yang menghasilkan minyak atsiri.

Pupuk Meroke SOP

Umumnya tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran sensitif terhadap Klorida (Cl) yang tinggi pada saat pekecambahan dan tahap awal pertumbuhan. Pupuk ini mengandung kadar Kalium (K) yang ideal untuk tanaman sensitif terhadap Klorida (Cl).

Pupuk MerokeSOP merupakan salah satu pupuk majemuk pemberi unsur S tinggi (selain Kalium) yang sangat cocok untuk tanaman keluarga Crustacea (kunis, brokoli), bawang-bawangan (bawang merah, bawang prei), dan tanaman lainnya yang menghasilkan minyak atsiri. Pupuk ini memiliki pelengkap unsur N dan P dalam bentuk pupuk tunggal maupun majemuk.

Rekomendasi Pemakaian Pupuk Meroke SOP

Aplikasi lewat daun (foliar) membantu memperkaya kadar Kalium (K) sebelum dan saat pembungaan serta pada saat pembuahan. Aplikai lewat daun (foliar) akan membantu ketersediaan Kalium pada saat kondisi tanah kering yang menyebabkan penyerapan Kalium (K) terganggu.

Tidak boleh dicampur dengan pupuk lain yang mengandung Kalsium (Ca) karena dapat menyebabkan pengendapan CaSO4. Dan boleh dicampur dengan pupuk larut air lainnya. Tetapi sebaiknya melarutkan MerokeSOP terlebih dahulu sebelum menambahkan pupuk larut air lainnya.

Spesifikasi Pupuk Meroke SOP


Kalium (K2O) 52,0 %
Kalium (K) 43,1 %
Sulfur Oksida (SO3) 45,0 %
Silfur (S) 18,0 %

Kelarutan (25°C) 85 g/L
pH (1 % w/w, 25°C) 2,96
EC (1 % w/w, 25°C) 11,81 mS/cm

Bentuk Tepung kristal
Warna Putih

Keunggulan Pupuk Meroke SOP

  • MerokeSOP mengandung Kalium (K) yang tinggi dan Sulfat (S) larut air, menjadi pilihan yang sesuai untuk tanaman hortikultura secara luas. Kelarutannya di air sangat cepat, sehingga sesuai diaplikasikan pada semua sistem fertigasi seperti: hidroponik, sistem drip/tetes, sprinkel, sistem pivot, atau dengan penyemprotan sebagai foliar.
  • Dengan kandungan rasio Kalium dan Sulfur yang seimbang dapat meningkatkan fungsi enzim, sintesa protein dan pembentukan umbi sehingga hasil panen dan kualitas meningkat serta memperkaya rasa dan warna.
  • Biasanya dipakai sebagai stok B dalam ABMix di pertanian.

Keuntungan Pupuk Meroke SOP

  • Mengandung 50% Kalium Oksida (K2O), dan 17% Sulfur (S).
  • Menjadi pilihan sesuai untuk tanaman hortikultura secara luas.
  • Meningkatkan fungsi enzim, sintesa protein, dan pembentukan umbi.
  • Sebagai pelengkap unsur N dan P dalam bentuk tunggal maupun majemuk.
  • Pupuk ini bebas Klorida (Cl).

Manfaat Pupuk Meroke SOP

  • Tanaman tumbuh dengan sehat dan memaksimalkan produktivitas dengan jangka panjang.
  • Hasil produksi meningkat dengan meningkatnya jumlah dan juga ukuran buah dan umbi.
  • Meningkatkan kualitas, rasa, warna, kesegaran dan daya simpan buah atau umbi.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai pupuk MerokeSOP. Semoga bermanfaat, ditoko kami ‘GOLDEN FARM 99’ juga menyediakan pupuk MerokeSOP kemasan 1 kg. Membelinya bisa melalui online ataupun bisa datang ke toko. Terimakasih

Previous articleCari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk NPK Makro Majemuk SS Ammophos
Next articleCari Tahu Yuk, Apa Itu Pupuk NPK Mutiara GROWER
Penulis di golden farm 99 - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here